SR di Pandau Jaya, Sekda Yusri Ingatkan Kepedulian terhadap Anak Yatim

SR di Pandau Jaya, Sekda Yusri Ingatkan Kepedulian terhadap Anak Yatim

Swarakampar.com - Pj Sekda Kampar melaksanakan Safari Ramadhan 1445H di Mesjid Lailatul Qodar di Desa Pandau Kecamatan Siak Hulu, Jum’at (22/3/2024), SR kali ini juga dihadiri para Asisten, Kepala OPD, Forkopimda, Camat Siak Hulu Irwansyah serta Ninik Mamak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jemaah Mesjid Lailatul Qodar.

Dalam Safari Ramadhan tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan Bantuan CSR dari Bank Riau untuk Mesjid Lailatul Qodar sebesar Rp. 20 juta rupiah untuk pembangunan mesjid serta penyerahan bantuan oleh Baznas dan bantuan anak yatim serta bantuan Al Quran dari ASN/THL di Pemda Kampar dan Penyerahan kartu Peserta Penerima Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit Kampar Melalui BJS yang Diserahkan oleh Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si.

Mewakili Pj Bupati Kampar, Pj Sekda Kampar mengingatkan kepada seluruh pengurus mesjid dan semua tokoh yang ada disini untuk memberikan seluruh anak yatim dan fakir serta tidak mampu, pastikan betul anak anak ini jangan sampai tidak berpakaian Baru.

“Saya ingatkan juga  kepada Camat, jangan sampai mereka (anak yatim dan fakir yang tidak mampu) bersedih di Hari Raya Idul Fitri nanti, buat agar supaya mereka senang dan betul-betul menikmati hari kemenangan Idul Fitri nanti,” ujar Yusri

Pj Sekda Kampar juga menyampaikan rasa syukur dapat berkunjung bersilaturahmi dengan masyarakat Pandau Jaya khususnya jemaah masjid Lailatul Qodar, ini yang luar biasa.

“Kami telah membentuk 2 (dua) tim yang terdiri dari Tim I Pak Bupati dan Tim II Sekda dan diikuti oleh Forkopimda dan seluruh Pimpinan OPD serta berbagai unsur pendukung baik itu dari Baznas Kabupaten Kampar dan perbankan mengunjungi masyarakat di berbagai wilayah di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar,” ucap Yusri yang bergelar Datuk Bandaro Mudo ini.

Yusri juga memaparkan makna dalam Safari Ramadhan ini tidak lain adalah bersilaturahmi dan menampung hal hal aspirasi dari Masyarakat.

Selanjutnya, Yusri menyampaikan terkait Inflasi  yang merupakan harga barang Pokok Naik sampai Lebaran Haji dan saya menghimbau kepada camat untuk selalu memonitoring harga pasar dan kami selaku pemerintah selalu berupaya melakukan Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah untuk membantu masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat.(***)

 

#kampar #safari Ramadhan