Pemkab Kampar Harapkan Pemasaran Produk Perikanan Semakin Luas

Pemkab Kampar Harapkan Pemasaran Produk Perikanan Semakin Luas
Plh. Sekda Ahmad Yuzar meninjau salah satu Budi daya Ikan Patin di Koto Mesjid.

Swarakampar.com - Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terimakasih terhadap UMKM yang berusaha dalam hilirisasi produk perikanan khususnya hilirisasi produk ikan patin yang ada di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Insyaallah pemerintah Kabupaten Kampar Komit mendukung terhadap makin besar dan luasnya pemasaran produk_profuk UMKM yang ada di Kabupaten Kampar," ungkap Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar saat mengunjungi rumah produksi hasil perikanan Graha Pratama Fish di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Sabtu (13/4/2024).

Kunjungan Plh Sekda yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten kampar Zamhur disambut pemilik Graha Pertama Fish H. Suhaimi dan Isteri Nani Wudyawati.Plh Sekda Kampar meminta agar instansi terkait agar terus melakukan pembinaan dan pembimbingan terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Kampar agar produk-produk UMK dan UMKM Kampar sesuai dengan standar serta permintaan pasar seperti kualitas, Ketahanan produk dan pengemasan produk yang lebih baik.

Ahmad Yuzar menilai produk hilirisasi perikanan yang dilakukan oleh Tinjau Graha Pratama Fish dibawah Asuhan H. Suhaimi dan Isteri Nani Wudyawati sudah cukup baik dan rasanya juga gurih dan nikmat.

"Nanti juga kita kolaborasikan dengan dinas dan instansi terkait melalui fungsi - fungsi dari Dinas tersebut sperti Dinas koperasi dan UMKM Kampar, Dinas Perindustrian dan perdagangan serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar," tambah Plh. Sekda Kampar tersebut.

Sementara itu H. Suhaimi SPI, MM didampingi Isteri Nani Widyawati mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kampar yang telah melakukan peninjauan ke Graha Pratama Fish.

“Harapan kami tentunya terus dapat meberikan perhatian kepada UMKM Kampar sehingga terus berkembang dan Maju " Kata H. Suhaimi. (***)

 

 

 

 

#Ikanpatin #Koto Mesjid